Bagaimana Cara Mengambil Alih Diri Sendiri

Pernahkah kamu merasakan hari-hari mu seperti melelahkan dan jenuh oleh aktivitas yang itu-itu saja. terkadang emosi kita juga naik turun oleh keadaan. wajar dan sangat manusiawi bukan?

untuk satu atau dua kali mungkin tidak masalah. Tapi saat kondisi itu terus menerus terjadi, maka kita tidak jauh berbeda dari robot. yang cuma melakukan apa yang SEHARUSNYA dilakukan.

Padahal kita semua lebih dari itu. We’re beyond our daily activity. ada sesuatu di sana yang perlu kita bangun. Tapi semua aktivitas yang berulang-ulang ini membuat kita lupa… kemana kita mau pergi.

Kuncinya ya satu: Beri Jeda

Jeda sebelum melakukan apapun aktivitas kita. meskipun itu hal yang biasa kita lakukan.

hal termudah misalnya… makan.

Kenapa aku makan? supaya gak lapar? supaya kenyang? atau cuma karena bosan? untuk siapa saya makan? berapa banyak? berapa kunyahan? bagaimana dengan budgetnya? cukup ga buat sampai akhir bulan?

ini akan melatih kita untuk mereset ulang hal yang biasa kita lakukan.. yang mungkin membuat kita jenuh. atau malah ingin mengubah kebiasaan tersebut.

Jeda.

Itu yang dibutuhkan dari semua kejenuhan. Jeda.

Untuk bertanya kepada diri sendiri.. kenapa kita melakukan hal ini berulang-ulang. apa yang kita kejar? apa yang sudah kita korbankan untuk mengejar apa yang kita lakukan sekarang? worth it kah?

Diterbitkan oleh hendra_hr

My life is depending on Allah, my actions are on me.

Tinggalkan komentar